KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

6 Foto Jenglot Asli, Jenis, dan Lokasi Penemuannya

Jenglot adalah sebuah benda kecil yang wujudnya menyerupai manusia atau setengah manusia yang dipercaya oleh sebagian besar kalangan sebagai benda yang memiliki kekuatan supranatural. Jenglot diyakini adalah dzat hidup meskipun secara biologis ia tidak bernafas. Fenomena jenglot memang sudah tidak asing lagi saat ini. Beberapa penemuan, baik yang sengaja maupun yang tanpa disengaja, telah terjadi dan membuktikan kebenaran asal usul jenglot yang selama ini hanya menjadi mitos. Berikut ini, kami telah merangkum beberapa kasus penemuan dilengkapi dengan foto jenglot asli yang kami peroleh dari beberapa sumber terpercaya.

Foto Jenglot Asli

Foto Jenglot Asli

1. Foto Jenglot Ular

Foto jenglot ular di atas adalah foto dari jenglot yang ditemukan pada tahun 2002 oleh Karto Sunardi, seorang warga Sragen yang hobi mendaki gunung. Karto menemukan jenglot ini saat ia tengah mencari kayu bakar di sekitar tempat tinggalnya di kaki Gunung Kemukus, tepatnya di sekitaran desa Kaliwedi, kecamatan Gondang, Sragen.

2. Foto Jenglot Manusia Kelelawar

Jenglot berwujud manusia kelelawar di bawah ini adalah miliki Deni Rosidi, seorang warga Karangpawitan, Garut. Jenglot tersebut ia temukan sekitar tahun 1994 di sebuah bangunan tua yang berlokasi di dekat pusat kerajinan kulit Sukaregang. Saat ditemukan jenglot tersebut sedang terselip di dalam ros bambu yang menjadi rangka atap bangunan tua tersebut.

Foto Jenglot Asli

3. Foto Jenglot Kembar Tiga

Ketiga buah jenglot pada foto jenglot asli di bawah adalah milik Husin bin Hasan, seorang warga Kecamatan Sragi, Lampung Selatan yang berprofesi paranormal. Ia menemukan ketiga jenglot tersebut pada tahun 1995 saat masih bekerja sebagai seorang pengrajin batu bata. Ia mengaku mendapati ketiga jenglot tersebut secara tak sengaja dalam sebuah gundukan tanah yang akan diolahnya menjadi bahan pembuatan bata. Sejak saat itu, ia beralih profesi dan menekuni dunia supranatural dengan bermodalkan ketiga buah jenglot asli tersebut.

Foto Jenglot Asli

4. Foto Jenglot Berwujud Capung

Jenglot bermujud manusia setengah capung yang ditampilkan pada gambar di bawah ini adalah jenglot yang ditemukan Muhammad Sobirin pada tahun 2003. Sobirin menemukan benda pusaka itu saat sedang memanjat pohon randu dikebunnya, di Kecamatan Kebun Tebu, Lampung Barat. Si jenglot ditemukan dalam keadaan terjepit di sela-sela dahan pohon randu Sobirin yang memang benar-benar lebat.

Foto Jenglot Asli

5. Foto Jenglot Manusia Setengah Ikan

Jenglot dibawah ini ditemukan di pesisir sungai Mahakam, tepatnya di Desa Perdana, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara oleh Kasmani. Kasmani menemukannya tanpa sengaja saat ia akan pergi mandi di sungai. jenglot itu tergeletak tanpa daya di atas pasir sungai yang hitam. Kasmani kemudian mengambil dan menyimpan benda itu di rumahnya sebagai koleksi.

Foto Jenglot Asli

6. Foto Jenglot Berwujud Manusia

Foto Jenglot asli berikutnya ini diambil oleh saya sendiri. Jenglot ini adalah miliki kakek saya. Ia mengaku mendapatkan benda bertuah ini setelah menjalani tirakat dan tapa brata di pesisir Parangtritis saat ia masih muda. Jenglot berwujud manusia tersebut hingga kini masih tersimpan rapi di dalam kotak merah kesayangannya.

Foto Jenglot Asli
Nah, demikianlah beberapa foto jenglot asli beserta informasi seputar lokasi penemuannya. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi pengetahuan baru untuk Anda semua. 

0 Response to "6 Foto Jenglot Asli, Jenis, dan Lokasi Penemuannya"