KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

Inilah 4 Kegunaan dan Khasiat Keris Semar Mesem

Keris semar mesem dikenal sebagai benda pusaka yang secara spiritual diyakini memiliki banyak kegunaan dan khasiat. Keris dengan penampilan aneh yang bukan diperuntukan sebagai senjata ini banyak dijual-belikan dengan harga berkisar antara Rp. 300.000 sampai Rp. 2.000.000. Bila dipadukan dengan ajian semar mesem, keris ini dipercaya dapat memberikan khasiat bagi pemiliknya. Apa saja khasiat keris semar mesem tersebut? Simak pemaparannya berikut ini!

Khasiat Keris Semar Mesem

Dalam mitologi Jawa, sosok semar diyakini merupakan dewa yang diutus kahyangan untuk membenahi tingkah polah penduduk Jawa di masa silam yang masih banyak melakukan keangkaramurkaan. Semar adalah salah satu dari punggawa punakawan yang memiliki kesaktian luar biasa. Keberadaan dan cerita tentang semar banyak dikisahkan dalam epik pewayangan lokal.

Kegunaan dan Khasiat Keris Semar Mesem
Pada perkembangannya, kepopuleran nama semar dan kesaktiannya dijadikan sebagai nama beberapa benda magis, misalnya yang terkenal adalah keris semar mesem. Keris semar mesem adalah keris berukuran pendek dan melebar dengan bentuk menyerupai penggambaran tokoh semar yang tengah memberikan petuah. Keris ini bila dipadukan dengan ajian semar mesem dipercaya dapat memberikan beberapa khasiat antara lain sebagai sarana ilmu pelet, pengasihan, kemudahan pergaulan, penglarisan, kekayaan, dan pengobatan.

1. Pelet

Khasiat keris semar mesem yang paling populer di kalangan masyarakat kita adalah sebagai sarana pelet. Bagi mereka yang cintanya bertepuk sebelah tangan, khasiat ini tentu akan sangat membantu. Secara spiritual, seseorang bisa dibalik hatinya dari yang awalnya acuh menjadi penuh perhatian, dari yang awalnya biasa menjadi jatuh cinta. Untuk merasakan khasiat ini, seseorang perlu melakukan tirakat untuk mengaktifkan kekuatan gaib dari keris semar mesem yang dimiliki.

2. Pengasihan

Keris semar mesem juga diyakini bisa menjadi salah satu sarana pengasihan yang ampuh. Dengan memiliki pusaka ini dan melakukan syariat tertentu, keris ini juga dikenal mampu membuat orang-orang yang mengenal Anda menjadi sayang dan welas asih pada Anda. Khasiat semar mesem satu ini cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai politisi atau orang yang pekerjaannya bertemu dengan banyak orang.

3. Penglarisan

Selain sebagai sarana pelet dan pengasihan, keris semar mesem juga dipercaya bisa berkhasiat dalam melariskan barang dagangan mereka yang berprofesi sebagai marketing atau pedagang. Dengan menggunakan keris ini, para pembeli secara supranatural akan dibuat nyaman dan betah untuk terus membeli di tempat Anda, sehingga keuntungan Anda akan bertambah baik secara langsung maupun tidak langsung.

4. Pengobatan

Khasiat keris semar mesem selanjutnya adalah sebagai sarana pengobatan penyakit bayi, seperti sawan, sering menangis, demam, atau gangguan-gangguan kesehatan lain yang sering terjadi karena gangguan jin. Cara menggunakan keris semar mesem untuk khasiat yang satu ini tergolong sangat mudah. Cukup celupkan ujung keris ini ke setengah gelas air putih dan minumkan air tersebut pada bayi hingga habis. Reaksi biasanya berlangsung sangat cepat dan si bayi segera bebas dari tangisannya.

Nah, demikian beberapa khasiat keris semar mesem dan cara menggunakannya. Semoga dapat menambah wawasan kita semua dalam mengenal peninggalan budaya dan nilai-nilai spiritualis peninggalan nenek moyang.

0 Response to "Inilah 4 Kegunaan dan Khasiat Keris Semar Mesem"