KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

4 Ciri Utama Keris Semar Mesem Asli dan Palsu

Keris semar mesem secara spiritual memang diketahui memiliki banyak sekali khasiat dan  kegunaan. Keris ini dipercaya dapat dijadikan media dan sarana pelet, pengasihan, kewibawaan, hingga kekayaan, terutama oleh mereka yang paham dan mau men-tirakat-i atau mengaktifkan kembali khodam yang bersemayam dalam benda pusaka ini. Banyaknya khasiat dan kegunaan keris semar mesem membuat tak sedikit orang berusaha untuk dapat memilikinya. Meski harga keris semar mesem asli bisa mencapai jutaan rupiah, mereka tak segan menggelontorkan uangnya untuk memperoleh karomah dari keris ini untuk beragam keperluan dan tujuan.

Keris Semar Mesem Asli dan Palsu

Perbedaan Keris Semar Mesem Asli dan Palsu

Mahalnya harga keris semar mesem yang asli dan langkanya orang yang mau menjualnya membuat beberapa oknum untuk mengambil keuntungan dengan cara culas. Oknum-oknum tersebut secara sepihak membuat tiruan keris semar mesem untuk kemudian dijual kepada orang awam dengan harga selangit. Jika Anda termasuk orang yang ingin membeli keris semar mesem asli, Anda harus ekstra teliti. Perhatikan beberapa ciri keris semar mesem yang asli dan ketahui perbedaannya dengan keris semar mesem palsu berdasarkan pada indikator berikut ini.

1. Bahan Pembuatan

Ciri pertama yang membedakan antara keris semar mesem asli dan keris semar mesem yang palsu terletak pada bahan pembuatannya. Bahan pembuatan keris semar mesem yang asli umumnya berupa baja murni atau bahkan besi usang sedangkan keris semar mesem palsu biasanya terbuat dari bahan-bahan yang justru lebih mahal misalnya kuningan.

2. Motif Ukiran

Keris Semar Mesem Asli dan Palsu
Motif ukiran pada keris semar mesem yang asli akan tampak lebih usang dibandingkan dengan motif ukiran pada keris yang palsu. Seperti diketahui bahwa keris semar mesem akan selalu dilengkapi dengan ukiran bergambar semar dan lafadz-lafadz doa dalam bahasa Arab. Nah, ukiran-ukiran inilah yang harus Anda perhatikan dengan seksama. Jika perlu, gunakanlah kaca pembesar.

3. Berat Keris

Meski terbuat dari bahan yang murah dan motif ukirannya yang usang, keris semar mesem asli biasanya justru akan lebih berat dibanding keris palsu meski dalam ukuran yang sama. Berat keris sebetulnya tidak bisa terlalu menjadi acuan dalam membedakan mana keris asli dan mana keris semar mesem yang palsu. Hanya saja, jika Anda sudah jeli dan punya respon kuat terhadap dunia spiritualis, tanda ini mungkin akan sangat kentara di perasaan Anda.

4. Gunakan Ayam

Ayam adalah hewan yang sangat sensitif terhadap kekuatan supranatural, termasuk juga kekuatan yang dimiliki sebuah benda pusaka. Sifat ayam yang satu ini dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui keaslian dari keris semar mesem yang Anda miliki. Caranya, letakanlah keris semar mesem di pelataran, panggil ayam untuk datang, dan sawurkan beras ke sekitar keris yang diletakan tadi. Jika ayam tak mau mendekat, kemungkinan keris semar mesem tersebut asli, sedangkan jika ayam tadi tak peduli keberadaan si keris, dapat dipastikan keris Anda adalah keris semar mesem palsu.

Nah, demikianlah keempat cara membedakan keris semar mesem asli dan palsu. Saya kira cara-cara tersebut cukup mudah, namun jika Anda berminat serius untuk membeli keris ini, bawalah teman yang sekiranya lebih paham mengenai dunia spiritualis. Kepekaan jiwanya terhadap kekuatan magis bisa membantu Anda agar tidak dirugikan dengan membeli keris semar mesem palsu. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Ciri Utama Keris Semar Mesem Asli dan Palsu"