KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

Penampakan Nyi Roro Kidul Asli ini Bikin Geger Warga Pangandaran

Beberapa waktu lalu, saya mendapati teman di Facebook men-share sebuah artikel tentang “penampakan Nyi Roro Kidul”. Karena judulnya yang boombastis, sayapun penasaran dan tanpa pikir panjang langsung membukanya. Namun, setelah saya klik rupanya gambar penampakan yang dimaksud adalah hoak, begitupun dengan isi artikelnya yang sangat mengada-ada.

Akibat kejadian itu, saya pun jadi penasaran pada sosok Nyi Roro Kidul. Saya bertanya-tanya, benarkah Nyi Roro Kidul pernah menampakan dirinya? Saya kemudian mencari-cari video atau artikel lain di Mbah Google untuk mencari jawaban, namun tetap hasilnya sama. Penampakan Nyi Roro Kidul saya anggap hanyalah mitos belaka.

Penampakan Nyi Roro Kidul Asli

Penampakan Nyi Roro Kidul Asli

Seminggu berselang, saat saya menjelajahi forum Kaskus, tanpa sengaja saya menemukan sebuah artikel lawas yang membuktikan bahwa penampakan Nyi Roro Kidul memang benar-benar ada.

Sebuah foto yang diunggah oleh seorang Kaskuser dengan ID Fauzieuy cukup mengejutkan bagi saya. Foto yang diambil di sekitar Pantai Pangandaran itu memang tampak seperti foto biasa, layaknya sebuah foto keluarga yang tengah berekreasi menikmati aroma pantai yang indah. Namun, jika ditelisik lagi lebih teliti, ternyata ada guratan-guratan halus yang tampak di bagian belakang pria yang paling kanan (baju biru).

Jika diperbesar, guratan halus itu nyatanya membentuk suatu pola bergambar seorang wanita berkebaya hijau dengan dandanan khas seorang ratu. Pola tersebut akan semakin jelas jika gambar dipertajam menggunakan bantuan aplikasi edit foto seperti Photoshop.

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul Asli
Saya awalnya mengira bahwa ini juga merupakan suatu bentuk hoax. Di zaman dengan era teknologi yang maju pesat seperti sekarang ini, gambar serupa tentu bisa dengan sangat mudah bisa kita buat. Namun, setelah menelisik testimoni dari beberapa pakar telematika yang langsung berkomentar pada thread tersebut saya jadi sedikit percaya.
Asal Usul Minyak Bumi, Proses Pembentukan
Asal Usul Bulu Perindu dan Cara Mendapatkannya
Asal Usul Candi Borobudur yang Sengaja DISEMBUNYIKAN

Analisa Foto Penampakan Nyi Roro Kidul

Meski sedikit percaya saya masih belum merasa puas. Saya kemudian mencoba membuktikan keaslian penampakan Nyi Roro Kidul dalam foto tersebut melalui kemampuan analisa yang saya miliki. Dan hasilnya mengejutkan. Foto tersebut memang benar-benar asli diambil langsung dari kamera tanpa olah digital sedikitpun. Ini hasil analisa saya:

Foto Penampakan Nyi Roro Kidul Asli
Saya sendiri meyakini jika memang foto yang di-upload oleh Agan Fauzieuy ini memang asli. Namun, saya sendiri masih menyangsikan bahwa sosok halus yang ada dalam foto tersebut adalah Nyi Roro Kidul sesungguhnya. Pasalnya sosok tersebut tampak begitu biasa, tak terlalu cantik, tak seperti sosok Nyi Roro Kidul yang dipercaya memiliki aura dan wajah yang menawan.

Saya juga beranggapan bahwa bisa saja sosok halus yang muncul dalam foto tersebut adalah seorang jin yang menyerupai dandanan ratu. Bukankah jin dan syetan penuh dengan tipu muslihat?

Bagaimana dengan Anda? Apakah percaya jika sosok wanita bergaun hijau dalam foto tersebut adalah benar-benar penampakan Nyi Roro Kidul?

2 Responses to "Penampakan Nyi Roro Kidul Asli ini Bikin Geger Warga Pangandaran"

  1. Sya prcaya nyi roro kidul itu ada krna sya prnah mngundangnya datang

    BalasHapus
  2. Namanya bangsa jin kan penuh tipu muslihat,, yg jelek didunia manusia kan jd cantik didunia jin,,, terus yg digambar2 dilukis2 orang itu kan dari mimpi juga, kan bisa aja jin berubah jdi cantik biar orangnya itu terjerumus kan.
    Wallahualam

    BalasHapus