KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

Foto Jenglot Batara Karang dan 5 Lokasi Penemuannya

Jenglot adalah sosok mahluk berwujud manusia dengan ciri khas berupa rambut, gigi, dan kuku yang panjang seperti diilustrasikan dalam foto jenglot di bawah. Mahluk mengerikan satu ini merupakan salah satu bukti yang menandakan bahwa alam gaib memang benar adanya. Jenglot diyakini merupakan perwujudan dari manusia sakti yang tidak mampu membusuk karena jasadnya tak diterima bumi. Tubuhnya terus mengecil dan mengecil hingga ukurannya sebesar botol.

Dalam dunia spiritualis, jenglot menjadi benda pusaka karena dianggap memiliki kekuatan magis dan berisi jin yang dapat diperintah. Jenglot dapat diundang melalui suatu ritual khusus atau kadang menampakan diri dengan sendirinya. Adapun tempat-tempat berikut ini sering menjadi lokasi yang paling sering menjadi tempat penemuan jenglot.

Foto Jenglot

 Foto Jenglot

1. Pemakaman Keramat

Pada beberapa kasus seperti yang terjadi di Prapen Surabaya, Jawa Timur, jenglot ditemukan pada suatu lokasi pemakaman (kuburan keramat). Warga di sekitar pemakaman ini mengaku jika setiap tahun pasti ada saja kecelakaan yang terjadi di sekitar makam. Mereka percaya jika kecelakaan tersebut merupakan ulah dari mahluk halus yang menghuni daerah tersebut. Dengan ditemukannya jenglot ini, mereka berharap kecelakaan-kecelakaan selanjutnya tidak akan terjadi.
4 Cara Melihat Tuyul yang Pernah Saya Coba
Mengenal Pesugihan Uang Balik yang Aman Tanpa Tumbal
5 Pusaka Sunan Kalijaga yang Masih Tertinggal Hingga Kini

2. Pohon Besar

Tempat yang paling sering menjadi lokasi penemuan jenglot batara karang adalah pohon besar. Sudah sejak dulu pohon besar memang dianggap memiliki kekuatan magis karena dipercaya sebagai tempat tinggal bagi banyak mahluk halus dan jin. Beberapa kejadian bahkan menemukan jika pohon besar menjadi suatu tempat berdirinya kerajaan jin sehingga wajar jika beberapa kali jenglot ditemukan di tempat ini.

 Foto Jenglot

3. Rumah Kosong

Suatu kejadian yang dialami kakek saya beberapa tahun terakhir di rumah tetangganya yang sudah lama kosong memang cukup mencengangkan. Pada malam hari, beliau bermimpi menemukan sebuah mustika yang terbang dan jatuh di rumah tetangganya itu. Mustika tersebut kemudian berubah menjadi bola api yang kemudian membakar seluruh bagian dari rumah. Keesokan harinya saat dilihat ternyata di atap rumah tersebut (tepatnya di bagian usuk bambu) terdapat sepasang jenglot gancet berukuran sangat mini sebesar cicak.

4. Aliran Sungai

Bukan hanya di darat, jenglot juga bisa ditemukan di wilayah perairan. Jenglot yang ditemukan ditempat seperti daerah aliran sungai atau karang di lautan biasanya berwujud manusia setengah ular atau setengah ikan. Saya sendiri pernah melihat jenglot semacam ini beberapa waktu lalu. Jenglot yang berhasil saya abadikan lewat kamera ini adalah milik saudara kakek saya.

 Foto Jenglot

5. Dalam Goa

Asal usul jenglot yang dianggap sebagai penjelmaan orang sakti yang mati dan jasadnya tak diterima bumi membuat benda spiritual ini tentu dapat ditemukan di dalam goa. Goa pada jaman dulu sering dijadikan tempat pertapa bagi orang-orang sakti, sehingga wajar jika mereka kemudian mati dan jasadnya menjadi jenglot di tempat ini.

Nah, itulah kelima tempat yang sering menjadi lokasi penemuan jenglot sesuai cerita dari kakek saya. Apakah Anda juga ingin memiliki sebuah jenglot? Jika ia, menyusuri kelima tempat tersebut bisa jadi membuat Anda bisa menemukannya.

0 Response to "Foto Jenglot Batara Karang dan 5 Lokasi Penemuannya"