KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

Cara Mengobati Orang Kesurupan Menurut Ustadz Hakim Dua Dunia

Fenomena kesurupan hingga kini masih sering terjadi. Di rumah, di jalan, di tempat angker, bahkan di sekolah-sekolah, orang-orang atau manusia yang pikirannya sering kosong dapat dengan tiba-tiba kerasukan sehingga raganya dikendalikan oleh bangsa jin. Jika kondisi ini terjadi, biasanya banyak orang menjadi bingung, gugup, dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Mereka kemudian berusaha mendatangkan ustadz atau paranormal untuk menenangkan keadaan dan mengobati orang kesurupan tadi dengan cara-cara tertentu. Lalu sebagai orang yang awam dalam hal agama, bisakah kita juga bertindak untuk mengobati orang kesurupan tadi? Seperti apa cara mengobati orang kesurupan yang seharusnya kita lakukan? Berikut ini simaklah pembahasannya sebagai pelajaran bagi kita semua.

Cara Mengobati Orang Kesurupan

Mengobati orang kesurupan sebetulnya bukanlah perkara yang sulit. Dengan modal keberanian, bebas dari hadast dan najis, serta hapalan surat dan bacaan Al-Qur’an, kita semua bisa melakukannya persis seperti yang dilakukan Ustadz Hakim dalam acara Dua Dunia Trans 7.

cara mengobati orang kesurupan

Yang perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum kita membahas bagaimana cara mengobati orang kesurupan adalah Anda harus bisa membedakan antara kesurupan dan depresi. Kesurupan dan depresi keduanya menunjukan ciri dan tanda yang nyaris sama. Orang yang terkena keduanya sama-sama akan melakukan hal-hal diluar akal sehat, misalnya berteriak, memaki, melotot, menangis, kejang-kejang, dan bertingkah tidak seperti dirinya sendiri. Namun, khusus kesurupan biasanya ada beberapa tanda yang berbeda. Tanda tersebut antara lain:
  • Orang yang kesurupan tidak akan mengeluarkan suara yang sama dengan si sakit, kecuali suara yang dikeluarkannya berbeda.
  • Tangan orang yang kesurupan akan mengepal keras.
  • Gigi mereka juga merapat keras.
  • Kekuatan dan tenaganya berlipat ganda.

Jika sudah bisa memastikan bahwa kelakuan aneh yang dikerjakan seseorang karena penguruh mahluk halus (kesurupan), Anda kemudian dapat langsung menerapkan cara mengobati orang kesurupan berikut ini. Namun yang perlu Anda ingat adalah pasien Anda memiliki tenaga yang sangat besar. Pastikan ia dipegang dengan erat oleh beberapa orang agar ia tak bisa memukul dan menghantam Anda.
Tips agar tidak mudah kesurupan, bacalah selalu lafadz ; ‘Audzubillahi min kulli syarrisyaithaani wa minkulli mariidussyaithaan bismillahirrahmanirrahim.”

1. Cara Mengobati Kesurupan dengan Shalawat Nabi

Sebelum melakukan hal yang terlalu jauh, cobalah cara mengobati orang kesurupan dengan metode yang paling mudah terlebih dahulu. Bacalah sholawat nabi sebanyak 7 kali kemudian tepukan tangan kanan Anda pada dahi orang yang kesurupan sebanyak 3 kali. Tarik tangan Anda ke arah bawah atas seolah tengah mengangkat sesuatu dari rongga mulut dan hidungnya.

2. Cara Mengobati Kesurupan dengan Adzan

Cara mengobati orang kesurupan berikutnya adalah mengumandangkan adzan pada telinga. Adzan adalah alunan suara yang paling dibenci oleh jin kafir. Mendengar suara kumandang panggilan sholat tersebut, jin kafir yang merasuki tubuh manusia seharusnya mental. Namun jika jin yang merasuk itu adalah jin dari tingkatan yang lebih tinggi, suara adzan mungkin hanya berpengaruh sedikit sekali.

cara mengatasi orang kesurupan menurut islam

3. Cara Mengobati Kesurupan dengan Ruqiyah

Jika dengan membaca shalawat nabi dan adzan, jin yang merasuk masih tetap membandel, ruqiyah mungkin bisa menjadi pilihan cara mengobati orang kesurupan selanjutnya. Bacalah surat Al-Fatihah, ayat kursi, 2 ayat teakhir surah Al-Baqarah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, dan surat An-Naas di telinga orang yang kesurupan. Di bacaan terakhir, tipkan dengan keras ke telinganya hingga ia kaget. Jangan pedulikan jika ia menjerit-jerit dan mengomel. Fokuskan pikiran Anda pada bacaan dan maknanya.

cara menyembuhkan orang kesurupan menurut islam

4. Cara Mengobati Kesurupan dengan Pijat

Cara mengobati orang kesurupan yang paling ampuh adalah dengan melakukan pijit sembari membaca bacaan-bacaan tertentu. Kendati paling ampuh cara ini tidak bisa dilakukan oleh seorang diri. Anda harus mendapat bantuan dari beberapa orang untuk melepaskan kepalan tangannya hingga terbuka dan jari-jarinya lurus, memegang kepalanya agar tak menolah-noleh, dan membuka matanya.

cara menyembuhkan orang kesurupan menurut islam
Pijit ujung jempol kaki kanannya dan bagian telapak tangan yang ditunjukan pada gambar dengan sangat kuat sembari membaca lafadz tauhid “La ilaahaillalloh, Muhammaddarosuululloh” sebanyak-banyaknya.

Bacakan surat Al Fatihah, Al Ikhlas, An Nas, dan Al Falq dalam segelas air, kemudian hempaskan air tersebut pada wajahnya. Panggil namanya dan tepuk pipi kanan dan kirinya.
Setelah itu. Tanyakan padanya, “siapa aku?”. Bila ia sudah menyebut nama Anda dengan benar, berarti dia sudah sadar.

Nah, itulah 4 cara mengobati orang kesurupan yang dapat Anda lakukan jika suatu saat menemukan kejadian ini di sekitar Anda. Jangan takut dan jangan ragu, derajat manusia lebih tinggi daripada derajat jin dan syetan. Anda pasti bisa.

4 Responses to "Cara Mengobati Orang Kesurupan Menurut Ustadz Hakim Dua Dunia"

  1. Kalau ke empat tersebut juga belum keluar jinnya. Berarti orang yang membacanya masih kotor dan kurang ikhlas hehehe

    BalasHapus
  2. ribet amat caranya....
    ga kaya tetangga sebelah

    BalasHapus
  3. Apakah kita bisa mengeluarkan yg ada di dalamnya dengan cara merasakan hawa yang ada di sekitar ?

    BalasHapus