KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

5 Tanaman Penangkal Santet yang Seharusnya Ada di Pekarangan Rumah Anda

Selalu mendekatkan diri kepada Alloh Azzawazalla dengan terus beribadah, menuruti perintah, dan menjauhi larangannya, tentu merupakan cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk menghindarkan diri dari segala bentuk gangguan ghaib, baik itu teluh, santet, guna-guna, atau tenung. Namun, selain dengan menggunakan cara tersebut, banyak ahli spiritualis berpesan bahwa kita juga wajib melakukan ikhtiar lain agar kita bisa benar-benar terhindar dari kejahatan ilmu santet yang bisa datang kapan saja. Salah satu bentuk ikhtiar tersebut misalnya dengan menanam beberapa tanaman penangkal santet berikut ini.

Tanaman Penangkal Santet

Beberapa tanaman diketahui dapat digunakan sebagai penangkal santet. Tanaman-tanaman yang dapat ditanam di pekarangan rumah ini, selain bisa memperindah halaman hunian juga bisa membantu Anda menangkal gangguan santet yang bisa tiba-tiba datang.

Tanaman Penangkal Santet

1. Tanaman Palem Merah

Tanaman penangkal santet yang pertama adalah palem merah. Mungkin sebagian dari Anda belum pernah melihat bentuk tanaman ini karena memang sekarang tanaman tersebut sudah sangat jarang ditemukan. Palm merah dipercaya sebagai tanaman yang dapat menetralkan kekuatan ilmu santet. Kaum jin yang beraura negatif sangat membenci dan memusuhi tanaman yang satu ini.

Tanaman Penangkal Santet

2. Tanaman Daun Kelor

Dalam dunia spiritualis Indonesia. daun kelor memang sudah dianggap sebagai salah satu daun beraura positif. Daun ini secara umum digunakan sebagai alat peluruh susuk. Seorang yang menggunakan susuk biasanya dipantang untuk menyentuh dan melewati pohon kelor jika tidak ingin susuknya meluruh dengan sendirinya.
11 Ilmu Santet dari Seluruh Nusantara
Pesugihan Nyi Blorong dan Tumbal Anak Manusia
Cara Menggunakan Keris Semar Mesem
Aura positif yang dimiliki daun kelor rupanya juga dapat dimanfaatkan sebagai penangkal santet. Banyak orang meyakini jika menanam pohon kelor di pekarangan rumah bisa membantu kita mengatasi gangguan santet yang dikirim oleh seseorang.

Tanaman Penangkal Santet

3. Tanaman Bambu Kuning

Anda yang lahir di tahun 90-an pasti mengenal tanaman bambu kuning. Pada masa itu, tanaman ini sering dibuat menjadi kalung azimat bagi anak-anak agar tidak diculik secara gaib. Aura positif dari batang tanaman bambu kuning menurut mitos memang dianggap bisa menaklukan jin yang hendak berniat jahat. Untuk menangkal santet yang datang ke rumah Anda, tanamlah bambu kuning tepat di depan rumah Anda.

Tanaman Penangkal Santet

4. Tanaman Kenanga

Kenanga adalah tanaman bunga yang cukup populer di tanam di pekarangan rumah. Aroma bunga dari tanaman ini sangat semerbak sehingga bisa menjadi pengharum alami lingkungan rumah. Selain bisa mengharumkan lingkungan rumah, beberapa spiritualis menyebut jika tanaman kenanga juga merupakan tanaman penangkal santet yang efeknya luar biasa. Tanaman ini bisa mencegah aura negatif datang ke rumah Anda.

Tanaman Penangkal Santet

5. Tanaman Sirih

Tanaman sirih -terutama sirih merah- dipercaya sebagai tanaman yang memiliki aura positif. Tanaman ini diyakini bisa menghalangi kedatangan jin-jin jahat ke rumah Anda. Tanamlah tanaman ini di samping pagar rumah, biarkan ia merambat dan tumbuh lebat. Selain dapat bermanfaat bagi penangkal kejahatan gaib, sirih juga memiliki daun yang dapat Anda manfaatkan sebagai bahan obat herbal untuk berbagai macam penyakit.

Nah, itulah 5 tanaman penangkal santet yang sebaiknya ditanam di rumah Anda. Selain kelima tanaman tadi, sebetulnya ada beberapa tanaman beraura positif lain yang bisa juga ditanam untuk memperindah kebun rumah Anda. Beberapa darinya antara lain tanaman Dewandaru, tanaman Kalimasada, (apalagi yang di dalamnya terdapat bambu buta atau bambu tidak berongga), tanaman stigi, tanaman mentawa, tanaman songgo langit, tanaman nogosari, kayu Rau dan kayu Liwung. Untuk mengetahui seperti apa bentuk dari tanaman-tanaman tersebut silakan cari sendiri di Mbah Google. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tanaman Penangkal Santet yang Seharusnya Ada di Pekarangan Rumah Anda"