KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

Hati-hati Merah Delima Palsu, Ini 6 Cirinya!

Merah Delima Palsu - Mustika merah delima alias MD telah dikenal sebagai salah satu ajimat tingkat tinggi yang diyakini dapat memberikan banyak karomah pada pemiliknya. Ajimat ini disebut dapat meningkatkan derajat kewibawaan, menghindarkan dari segala bala, dan memudahkan pemiliknya dalam pencarian rezeki. Karomah merah delima yang begitu banyak tersebut telah membuat banyak orang berusaha untuk memiliki mustika ini dengan beragam cara, termasuk dengan membelinya dengan harga selangit.

Merah Delima Palsu

Banyaknya orang yang ingin memiliki mustika merah delima dan berani membayar dengan harga tinggi untuk sebuah merah delima asli membuat beberapa oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan keadaan ini untuk meraup keuntungan pribadi. Oknum-oknum tersebut memodifikasi dan membuat batu merah delima palsu dengan penambahan beberapa bahan seperti posfor dan magnesium untuk membuat merah delima yang dimilikinya terlihat lebih natural dan alami.

Merah Delima Palsu

Oleh karena hal ini, Anda dituntut untuk teliti dan berhati-hati jika ingin membeli ajimat satu ini. Ketahui beberapa tips mengetahui keaslian merah delima dan perbedaannya dengan yang palsu berikut ini.

1. Ukurannya Besar

Merah delima palsu umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan merah delima asli. Merah delima asli biasanya hanya berukuran sebesar biji sirsak dengan bentuk oval tidak sempurna sedangkan merah delima palsu ukurannya lebih besar dengan bentuk bulat dan tekstur lebih halus. [BACA : Merah Delima Soekarno]

2. Penampilan

Ciri Merah Delima Palsu
Penampilan fisik batu merah delima palsu umumnya terlihat lebih sempurna. Akan tetapi, warna merah yang dimilikinya biasanya tidak semerah batu merah delima yang asli. Merah delima palsu berwarna lebih pudar dan bila disorot dengan cahaya tidak akan membentuk ster 6 seperti halnya ciri khas mustika merah delima yang asli. Jika diperhatikan dengan seksama, mustika merah delima palsu biasanya juga memiliki sedikit gelembung udara di dalamnya.

3. Padam saat Gelap

Merah delima palsu umumnya tidak dapat memendarkan bias warna merah. Jika diletakan dalam ruangan gelap yang sama sekali tanpa cahaya, merah delima tiruan tidak akan bersinar dan hidup seperti halnya batu merah delima yang asli. Anda juga bisa mengecek keaslian merah delima melalui ciri ini dengan menggengam merah delima dalam kedua tangan Anda dengan rapat. Intip batu dalam genggaman Anda dan jika ia bersinar binar maka dapat dipastikan batu tersebut adalah batu merah delima asli.

4. Tidak Memerahkan Air

Mustika merah delima palsu apabila direndam air putih dipastikan tidak akan dapat membiaskan warna merah darahnya dalam air tersebut. Adapun jika bisa, kemampuannya memerahkan air biasanya hanya akan terhenti pada beberapa gelas air saja.

5. Dibanting dan Digores

Berbeda dengan batu merah delima asli yang punya tingkat kekerasan hingga indeks 9, batu merah delima palsu umumnya tergolong lunak dan bisa pecah jika dibanting atau bisa tergores bila disilet.

Nah, demikianlah pembahasan seputar merah delima palsu dan ciri-cirinya. Perlu disampaikan bahwa merah delima asli umumnya tidak diperjualbelikan dengan alasan apapun. Oleh karena itu, jika Anda bertemu dengan orang yang menawari atau menjual merah delima miliknya pada Anda, Anda patut berhati-hati dan waspada. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Hati-hati Merah Delima Palsu, Ini 6 Cirinya!"

  1. Hehe...kalo ga salah foto yang dipostingan tuh batu siem bangkok sama ruby birma ,,kalo yang gituan mah banyak gan di rawa bening,,ane dulu kalo beli suka kodian buat dijual lagi di kampung ane,,maklum tukang batu hehe..

    BalasHapus