KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

Wow!!! Membuat Telur Rebus Berbentuk Hati, Praktekan!!!

Hai sahabat puan, melanjutkan tulisan sebelumnya mengenai cara membuat telur rebus berbentuk kubus dan piramida, kali ini sahabat puan akan membahas mengenai cara membuat telur rebus berbentuk hati. Coba lihat di gambar, keren dan romantis bukan? hehe. Oh, iya! Cara ini sebetulnya merupakan salah satu cara membentuk telur rebus dengan inovasi keren yang dibahas di sini lho.


Telur Rebus Berbentuk Hati


Oke, langsung saja ya. Telur rebus berbentuk hati mungkin masih terdengar aneh ya di Indonesia. Nah, di Jepang telur ini sudah sangat populer karena selain unik dan menarik, cara membuatnya juga tidak membutuhkan bahan dan alat yang sulit ditemukan. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur rebus berbentuk hati antara lain telur, karton susu atau karton jus yang telah dibuka, sumpit bulat, dan karet gelang.

Peralatan yang Dibutuhkan
Berikut ini langkah-langkah pembuatannya:

Langkah 1: Potong karton susu dan lipat memanjang. Potongan karton dengan ukuran 8 cm x 20 cm.

Langkah 2: Rebus telur dalam air mendidih hingga matang.

Langkah 3: Sementara telur masih hangat, kupas telur dan letakan telur pada karton susu, tempatkan sumpit di tengah telur, dan ikat kedua ujungnya menggunakan karet gelang. Oh iya, jika Anda tidak memiliki sumpit bulat, anda dapat menggunakan tusuk sate yang dimasukan dalam sedotan sebagai penggantinya.

Peletakan Sumpit di Tengah Telur
Langkah 4: Biarkan selama sekitar 10 menit.

Letak Ikatan Karet Gelang
Langkah 5: Ambil sumpit dan lepaskan ikatan karet gelang, lalu potong telur rebus menjadi 2 bagian.

Ikatan Karet Gelang Dilepaskan Setelah 10 Menit

Telur Rebus sudah Berbentuk Hati


Langkah 6: Telur rebus berbentuk hati-pun siap dihidangkan dengan variasi penyajian yang Anda inginkan.

Telur Rebus Dipotong menjadi 2 Bagian
Cukup unik bukan? telur rebus berbentuk hati ini tentu sangat cocok untuk diberikan kepada seseorang yang Anda sayangi. Selain sebagai salah satu tanda cinta, telur ini dapat pula mencukupi kebutuhan gizi pasangan Anda sehingga ia bisa tetap sehat. Yupz, silakan dicoba ya.

0 Response to " Wow!!! Membuat Telur Rebus Berbentuk Hati, Praktekan!!!"