KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

Asal Usul Tuyul, Fakta Islam yang Terungkap!!!

Asal Usul Tuyul / Anda tentu pernah mendengar kisah tentang tuyul, si hantu kecil yang pandai dalam urusan curi mencuri uang. Ya, hantu ini memang telah lama hadir di antara gegap gempita dunia mitologi Indonesia. Indonesia yang memang sangat kaya akan mitos beragam jenis hantu, telah menjadi surga dunia klenik bagi para pencintanya. Nah, terkait dengan tuyul berikut ini akan kami sajikan informasi seputar asal usul tuyul ditinjau dari sudut pandang Islam dan dari sisi sejarahnya. Berikut ini silakan disimak!

Asal Usul Tuyul

Asal Usul Tuyul

Tuyul adalah salah satu hantu yang cukup unik dibandingkan hantu-hantu lain yang ada dalam mitologi Indonesia. Tubuhnya yang kecil, kepalanya yang gundul (botak), serta kemampuannya dalam mencuri uang, membuat kepopulerannya meningkat bahkan melebihi hantu-hantu lain yang sebelumnya telah ada.

Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, kebiasaan tuyul mencuri uang tak terlepas dari adanya manusia yang memanfaatkannya sebagai jalan pintas untuk cepat kaya. Adapun dalam kasus yang pernah ditemukan, sosok tuyul dipercaya akan tinggal dalam patung bayi kecil. Ia akan hidup jika dibangunkan dan keluar jika diundang menggunakan darah manusia segar. Dengan undangan dari tuannya itu, ia akan segera beranjak untuk menuruti perintah mencuri uang saat malam hari.

Adapun menurut Islam, asal usul tuyul diketahui merupakan penemuan Azazil, putra iblis yang sangat cakap dalam hal penelitian. Azazil, dengan memanfaatkan penjelasan Al-Qur’an, telah berhasil menciptakan tuyul sebagai anak buah barunya. Tuyul ciptaan Azazil ini berasal dari segumpal darah atau segenggam daging, hasil dari aborsi anak-anak manusia yang penuh dosa. Janin yang belum memiliki roh ini, kemudian diisi oleh para jin dan syetan dari kelompok Azazil untuk menyasarkan orang-orang yang mengalami masalah ekonomi.

Bagi mereka yang lupa pada Tuhannya, tentu akan sangat tergiur pada kemampuan si tuyul mencuri uang. Dengan bantuan hantu kepala botak ini, ia dijamin akan bebas dari hutang dan cepat kaya. Adapun sekelompok masyarakat yang meragukan tentang asal usul tuyul dan keberadaanya tak usah dipikirkan. Beberapa bukti video CCTV yang secara tak sengaja berhasil merekam penampakan tuyul, lebih dari cukup untuk meyakinkan kita tentang dunia ghoib yang benar-benar ada.

Kendati demikian, meski kita tahu tuyul memang benar-benar ada, selayaknya kita tak boleh terjelembab dalam jurang kenistaan dan kemusyrikan untuk meminta bantuan jin dan syetan menyelesaikan masalah kehidupan kita. Bukankah Alloh telah mengingatkan, bahwa kita dilarang untuk meminta tolong pada syetan.
Cukuplah Allah sebagai penolong dan Allahlah sebaik-baiknya penolong.
Adapun berikut ini kami sajikan sebuah video yang berasal dari rekaman CCTV sebagai bukti asal usul tuyul.

4 Responses to "Asal Usul Tuyul, Fakta Islam yang Terungkap!!!"

  1. Balasan
    1. Belum percaya mau lht tuyul gampang broo......tataplah cermin pasti akan terlihat

      Hapus
  2. Makanan tuyul nasi ama telur dah cukup

    BalasHapus