KISAHASALUSUL.BLOGSPOT.COM

5 Cara Bedakan Pring Petuk Asli Vs Kerajinan Tangan (Palsu)

Pring petuk adalah sebuah potongan bambu yang punya 2 tunas yang saling berpetukan (Jawa: bertemu). Tidak seperti tunas bambu pada umumnya, salah satu tunas pring petuk tumbuh justru menghadap ke bawah. Selain unik, pring petuk ini dipercaya menjadi tempat tinggal bagi banyak bangsa jin. Dengan memiliki dan mentirakatinya, seseorang bisa memperoleh banyak manfaat dari benda bertuah satu ini.

Pring Petuk Asli Vs Kerajinan Tangan

Pring Petuk Kerajinan Tangan
Menyadari banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari benda ini, kini banyak pengusaha, tokoh politik, atau pedagang berlomba-lomba memiliki pring petuk asli untuk digunakan dalam berbagai tujuan. Mereka rela merogoh kocek dalam untuk membayar pring petuk karena saking percaya dengan karomah yang akan diperoleh. Akan tetapi, sering di antara mereka tertipu saat membeli benda bertuah ini. Mereka membayar sejumlah uang dengan nominal besar hanya untuk sebuah pring petuk kerajinan tangan alias pring petuk palsu yang tidak sama sekali memiliki kegunaan. Oleh karena itu, jika Anda termasuk orang yang ingin membeli pring petuk, telitilah pring yang Anda akan beli melalui beberapa indikator berikut ini.


1. Bentuk Sambungan

Cara membedakan pring petuk asli dengan pring petuk palsu hasil kerajinan tangan yang pertama adalah dengan memperhatikan dan mengetes bentuk sambungan dari salah satu tunas yang tumbuh pada ruas. Pring petuk asli umumnya mempunyai bentuk sambungan yang rapi sedangkan pring petuk kerajinan tangan, pada sambungan salah satu tunasnya biasanya terdapat bekas seperti pemotongan dan pengeleman. Jika tunasnya ditarik berlawanan, salah satu tunas pring petuk palsu biasanya akan patah sehingga terlihatlah bekas sambungan atau paku yang merekatkannya.

2. Tes di Air Mengalir

Jika diletakan di atas air mengalir, pring petuk asli umumnya tidak akan mengikuti arus aliran air. Ia akan bergerak justru melawan arus air dan beranjak naik ke hulu. Cara pengecekan keaslian pring petuk ini serupa dengan ciri-ciri bulu perindu asli yang disampaikan pada posting sebelumnya. Benda-benda berkekuatan magis umumnya memang bergerak melawan kodrat alam fana.

3. Perendaman dalam Air

Pada beberapa kasus, keaslian pring petuk juga dapat dibuktikan dengan mengetahui massa jenisnya. Pring petuk asli umumnya mempunyai masa jenis 1 gr/cm3 sehingga ia akan tenggelam jika di rendam ke dalam air. Sedangkan pring petuk kerajinan tangan biasanya lebih ringan sehingga ia akan mengambang di atas air.

Cara Bedakan Pring Petuk Asli Vs Kerajinan Tangan

4. Penggunaan Air Panas

Pring petuk yang asli ajan mampu mendinginkan air panas dalam waktu seketika. Jika Anda ingin mengetes keaslian pring petuk Anda, celupkanlah ia ke dalam air panas. Jika suhu air tersebut turun seketika dapat dipastika pring bertuah Anda itu memang benar-benar asli, begitupun sebaliknya.

5. Gunakan Ayam

Ayam adalah hewan yang sangat peka terhadap gangguan dan keberadaan jin asing di sekitarnya. Terutama ayam betina yang tengah mengeram, mereka akan tampak gelisah jika mendapati sosok gaib berada di dekatnya. Adapun sifat ini sebetulnya dapat pula dimanfaatkan untuk mengecek keaslian dari benda pusaka yang kita miliki, termasuk pring petuk. Caranya, letakan pring petuk Anda di pelataran, panggil ayam Anda dan sawurkan segenggam beras tepat di sekitar pring petuk yang diletakan tadi. Jika ayam datang dan makan beras tanpa terusik, kemungkinan besar pring petuk Anda adalah pring petuk kerajinan tangan, sedang jika ayam tersebut tiba-tiba berlari atau menggarangkan bulu-bulunya, dapat dipastikan bahwa pring petuk Anda adalah asli.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek keaslian dari pring petuk yang Anda miliki. Kini Anda sudah tahu seperti apa ciri pring petuk asli dan pring petuk kerajinan tangan. Oleh karena itu mulai sekarang jelilah sebelum membeli.

0 Response to "5 Cara Bedakan Pring Petuk Asli Vs Kerajinan Tangan (Palsu)"