Blog yang Membahas Asal Usul, Kisah, Sejarah Kerajaan, dan Rahasia Dunia yang Masih Banyak Tersembunyi.

Rabu, 29 Juli 2015

5 Cara Memanggil Hantu yang Pernah Saya Lakukan

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Meski kebanyakan orang takut dan tak pernah ingin melihat hantu semasa hidupnya, namun ada beberapa di antaranya yang justru ingin sesekali bisa melihat hantu sebagai salah satu sarana untuk memperkuat tingkat keimanannya pada adanya alam ghaib. Selain itu, ada juga orang yang justru ingin membuktikan kebenaran tentang ada tidaknya hantu. Jika Anda termasuk diantara beberapa orang itu, pada artikel ini kami telah merangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memanggil hantu. Apa saja cara memanggil hantu yang akan disampaikan pada tulisan kali ini? Simak uraiannya berikut.

Cara Memanggil Hantu

Untuk dapat memanggil hantu, beberapa cara yang bisa Anda lakukan di antaranya bermain jelangkung, membakar terasi, menyisir rambut, menyapu rumah, dan memukul piring kaca.

1. Ritual Jelangkung

Cara memanggil hantu yang pertama ini, saya yakin sudah Anda kenal sebelumnya. Maklumlah ritual jelangkung memang sudah beberapa kali disiarkan bahkan dijadikan sebuah film di layar kaca.

Cara Memanggil Hantu
Jika Anda ingin mencoba cara ini, sediakan 2 buah kayu kecil, segenggam tanah kuburan orang yang mati karena tidak wajar, batok kelapa, tali, serta selembar kain kafan. Bentuk bahan-bahan tersebut persis menjadi seperti yang terlihat pada gambar. Isikan tanah kuburan ke dalam kepala jelangkung. Bawa jelangkung yang Anda buat ke rumah atau tempat angker, kemudian saat tengah malam, bersama teman-teman Anda bacalah mantra jelangkung yang bunyinya sebagai berikut.
"Jalangkung Jalangset Di Sini Ada Pesta Pesta Kecil-Kecilan Jalangkung Jalangsete Dateng Ga Di Jemput Pulang Tak Di Antar "
Setelah 7 kali mantra tersebut dibaca, jelangkung biasanya akan mulai bereaksi. Ia akan bergerak dan tanpa terkendali. Untuk dapat berkomunikasi, sediakan selembar kertas agar jelangkung dapat menuliskan sesuatu. Namun, jika setelah mantra dibaca, jelangkung tak bereaksi, kemungkinan hantu yang Anda undang tidak mau masuk ke dalam boneka jelangkung. Ia mungkin akan berkomunikasi langsung dengan Anda tanpa media. Berani mencoba?

2. Membakar Terasi

Cara memanggil hantu berikutnya sebetulnya terinspirasi dari ketidaksengajaan Orang-orang Jawa zaman dulu.  Tiap kali mereka membakar terasi untuk membuat sambel di malam hari, mereka seringkali mendapati penampakan sosok kuntilanak datang ke dapur mereka. Menurut beberapa sumber, aroma terasi bakar yang amat kuat dipercaya merupakan aroma yang sangat disukai bangsa jin. Inilah yang menyebabkan mengapa bangsa jin seperti kuntilanak, tuyul, dan lainnya bisa terundang.

Cara Memanggil Hantu
Jika Anda ingin memanggil hantu dengan cara ini, bawalah sebuah terasi merah cap udang ke tempat yang dianggap angker. Saat malam, bakarlah terasi itu di atas bara api. Tunggu beberapa saat hingga Anda merasa ada sesuatu yang aneh. Kuntilanak biasanya datang dan memperhatikan Anda dari tempat temppat gelap.

3. Menyisir Rambut

Menyisir rambut di tengah malam dipercaya sebagai salah satu cara memanggil hantu yang cukup ampuh. Siapkan satu buah lilin, cermin besar, dan sebuah sisir besi. Kemudian saat kondisi mulai sepi, matikanlah lampu kamar Anda, nyalakan lilin, kemudian mulailah menyisir rambut panjang Anda. Beberapa saat kemudian Anda akan menyaksikan pemandangan aneh. Teruslah bercermin dan lihat ada sosok kuntilanak tersenyum di dalam kaca. Berani coba?

Cara Memanggil Hantu

4. Menyapu Rumah

Orang Jawa hingga kini dipantang untuk menyapu rumah malam hari. Meski menyapu, mereka dilarang untuk membuang sampahnya keluar. Sampah tersebut harus tetap ada di dalam rumah jika tidak ingin ada sosok penampakan muncul. Kejadian yang sempat saya alami sendiri saat itu, karena melakukan hal ini saya menemukan sesosok gundul pringis mencul menggelinding ke arah kolong tempat tidur saya.

5. Memukul Piring Kaca

Memukul-mukul piring kaca menggunakan sendok besi juga dianggap salah satu cara memanggil hantu yang cukup manjur. Saat tengah malam, ambil sebuah piring beling dan sebuah sendok besi. Pukul-pukul kecil piring itu dengan ritme yang seimbang. Tak berselang lama, Anda akan merasakan bulu kuduk yang mulai berdiri. Ini merupakan tanda bahwa sosok hantu telah datang dan siap menghantui Anda.

Cara Memanggil Hantu
Nah, itulah kelima cara memanggil hantu yang bisa Anda coba. Jika Anda benar-benar berani tentu tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan cara-cara tersebut. Namun, jika Anda masih ragu sebaiknya jangan. Ingat, blog ini tidak bertanggung jawab atas kejadian apa yang Anda alami nantinya. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 5 Cara Memanggil Hantu yang Pernah Saya Lakukan